Arti kata Relevan adalah

Posted by Chomei Kanagaki on 08:50 AM, 10-May-12 • Under: Pengetahuan Umum

Saya membaca ada soal Pendidikan Agama Islam ( PAI ) untuk siswa kelas 6 SD , Berikut soalnya :
Nabi Adam a.s sangat menyesal atas kesalahan yang telah dilakukan, dia tidak akan melakukan kesalahan lagi, kemudian dia bertaubat dengan sebenar-benarnya taubat dan memohon ampun kepada Allah SWT serta berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Allah Maha Pengasih dan Penyayang serta Maha Pengampun, maka taubatnya diterima dan diampuni dosa dan kesalahannya.
Sikap taubat yang relevan dengan apa yang dilakukan nabi Adam a.s tersebut adalah...
A.tidak putus asa dan terus menerus menangis
B.menyesali atas perbuatan salah dan dosanya
C.percaya bahwa Allah SWT itu Maha Pengasih dan Penyayang
D.selalu mengingat dosa-dosa yang telah dilakukan

Anda tak perlu menjawab soal diatas, tapi saya mau tanya , " Apakah anda tahu apa arti relevan ? Jika tahu, apakah artinya ?
Ayo tukar pikiran dan ilmu . Saya tunggu sharingnya.

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

42 responses to "Arti kata Relevan adalah"

Chomei Kanagaki [09:01 AM, 10-May-12]

Apakah wawasan anda sama dengan anak SD ?mrgreen

{[※]}(java master){[※]} [09:02 AM, 10-May-12]

hahaha mungkin q juga masih belum tau om hehehe

Nietha Angel Tifany [09:02 AM, 10-May-12]

hmmmm

arsyah zhou [09:09 AM, 10-May-12]

mksd relevan disini,taubat sesuai dgn syariat islam,sesuai hadis dan al quran

[y][u][z][u][f]™ [09:10 AM, 10-May-12]

Mantap om, lgsg ane amanin, kebetulan bgt nih, hehe biggrin

egvnk takkand pulank [09:10 AM, 10-May-12]

kait-
mengait;
bersangkut-
paut; ane petik dari wikipedia mastasmile

Ludy [09:10 AM, 10-May-12]

jawbanx skitar sob,hehe
d tunggu kunbalx smile

Ali new'version [09:11 AM, 10-May-12]

Wah mas chomei guru sd nyah sambil ngeblog . , mrgreen

mohon kunjungan balik nya mas chomei

Chomei Kanagaki [09:13 AM, 10-May-12]

Tak jawab berarti tak tahu mrgreen

Chomei Kanagaki [09:16 AM, 10-May-12]

Ali@ ane kan punya keponakan mrgreen dia suka nanya kalo ga tau mrgreen

Blogmwb [09:24 AM, 10-May-12]

Dapet ilmu lagi disini

Mohon bantuan.a...
Fullow dunk twitter ane..
http://twitter.com/Thumber_pede

Nitip linknya,,
http://blogmwb.pun.bz/trik-cara-mengganti-tulisan-home-about-n.xhtml

balax-6 [09:43 AM, 10-May-12]

Haduh...mikir dulu omcry

Zukye88 [09:55 AM, 10-May-12]

ane kira jawaban
*EGVNK TAKKAND PULANK
sama
*EGVNK TAKKAND PULANK

udah bener . .
Tapii .
Kalau mau yg buka kamu sendiri.
Mampir sini

http://zukye88.mywapblog.com/aplikasi-kamus-indonesia-2.xhtml

Ada bisa donwload dan lihat selengkapnya.
Apa itu releva ?

Hehehee.
,

CHoeMEYz [10:00 AM, 10-May-12]

mesti buka kamus besar bahasa indonesia nieh sob...

mampir eah sob..

Dendri [10:18 AM, 10-May-12]

hadir
Sukses slalu kang

aimeong_lovers [10:22 AM, 10-May-12]

Hadir nyimak masta, aku lg pusing, ckckck question?

Anyoel KotoKers™ [10:28 AM, 10-May-12]

Relevan itu sesuai wink

Kuncunk Provocator Nkasc [10:40 AM, 10-May-12]

lah ane ga tau. Tapi menurut sebuah pertanyaan di atas, relevan adalah sesuai, sepadan, dan apalah itu mrgreen

wong pati [11:33 AM, 10-May-12]

baru tahu sob tanhk infonya hehehe smile

Tobi [12:14 PM, 10-May-12]

Hadir gan, ijin follow, jangan lupa kunball dan follbacknya ya

http://tobi-uciha.mywapblog.com

Jika berkenan hati tolong simpan blog saya ke blogroll mu ya sobat, kalau engga pun juga ga papa.

Semangat

Adankthea [12:36 PM, 10-May-12]

kunjgan siang sob,
nice lah
tpi apa ea ? ? ? Haha biggrin

♣Sandy DroidFreaker♣ [12:42 PM, 10-May-12]

ane ţãύ tp susah jelasin πγå sob

visit :
sandy.heck.in
- Share Everything -

Jangan Lupa Follow & Mampir

andregalau [12:59 PM, 10-May-12]

saya nggak tahu artinya gan

kunbal yoe

http://andregalau.com

WormTail | Andika Permana Nugraha [01:14 PM, 10-May-12]

chom. . Relevan itu efektivitas reaksi dari suatu aksi. . mrgreen menurutku. .

Lani_izzy [01:33 PM, 10-May-12]

Kalo dr kalimat diatas,relevan itu sesuai
Relevan sendiri klo menurut aku..saling berhubungan,kesesuaian,perpaduan..kyagnya gtu mrgreen

Ahmad Fadilah [02:35 PM, 10-May-12]

relevan itu artinya kata/kalimat yg benar dari segi makna atau artinya

NAWANZ~Mancunian~ [02:48 PM, 10-May-12]

thx infonya.

Raiz17 [03:27 PM, 10-May-12]

kasih tau gak ea mrgreen

Ryant_19" [04:20 PM, 10-May-12]

hadir aja dah

☆ HeRmAn™SisX☆ [06:10 PM, 10-May-12]

sory mstr bru smpt kunjung brhbng sbuk bgt kulinya biggrin

nurul adha [06:20 PM, 10-May-12]

tp ada kata2 yang kurang tepat sob,.. Nabi itu tak akan pernah berbuat dosa, karena sifat nabi itu ma'sum.,
jadi klau jdian itu emang sudah diatur oleh allah... N pasti ada rahasianya

nurul adha [06:21 PM, 10-May-12]

tp ada kata2 yang kurang tepat sob,.. Nabi itu tak akan pernah berbuat dosa, karena sifat nabi itu ma'sum.,
jadi klau jdian itu emang sudah diatur oleh allah... N pasti ada rahasianya

nurul adha [06:23 PM, 10-May-12]

tp ada kata2 yang kurang tepat sob,.. Nabi itu tak akan pernah berbuat dosa, karena sifat nabi itu ma'sum., jadi klau kjdian itu trjadi, emang sudah diatur oleh allah... N pasti ada rahasianya

DJemz Corp™ [06:31 PM, 10-May-12]

nyimak sob mrgreen

Pandajaya Poso [06:48 PM, 10-May-12]

perlu d cari d kamus,biar lebih mendetail, kata2 relevan

Reza [07:48 PM, 10-May-12]

nyimak

Mike Shinoda LP™ [08:10 PM, 10-May-12]

http://sketerz.com
berpendapat :


mantappp dah gan,,,biggrin
tiada duanya...hehehe mrgreen

jgn lupa mampir ya,,
pliss cry

http://sketerz.com

Jangk®ik XxX [08:16 PM, 10-May-12]

Kunjungan malem Mazta...
Mantapblah pokoknya.. mrgreen

http://jangkrik.pun.bz/abg-kecil-mungil-toket-gede-bangett.xhtml

Macfull [08:54 PM, 10-May-12]

maaf gan saya ngak begitu paham soal relevan..ohya salam kenal aja sukses slalu..dan suatu kehormatan jika agan berkenan mengunjungi gubuk seorang newbie ini terimakasih..

Mazaziz [11:59 PM, 10-May-12]

absen aja gan

Anapratz [02:49 AM, 11-May-12]

Nice post sob mantapzzz

arieffyana [05:09 AM, 11-May-12]

Nyimak ajha sob, gak tau apa'an tuch..biggrin

Dtnggu kunbalnya..biggrin

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Email:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images