Faktor-faktor Penyebab Gay

Diposting oleh Chomei Kanagaki pada 20:08, 18-Jul-12 • Di: Pengetahuan Umum

Tulisan ini sebagai respon atas emoticon baru MWB yaitu kiss dan juga melihat pergaulan para remaja belakangan ini yang menurut saya perlu adanya suatu alarm agar tetap berhati -hati dalam bergaul dan tetap menjaga kodrat yang semestinya.
Berikut hasil browsing saya untuk menjawab sebuah pertanyaan yaitu
" Apakah faktor-faktor penyebab seseorang menjadi gay ?"

Faktor-faktor Penyebab Gay

Psikolog Henny E Wirawan MHum Psi berpendapat, seseorang menjadi gay disebabkan oleh berbagai macam faktor.
Tapi kalau dikelompokkan terbagi dua, penyebab biologis dan sosial.

”Penyebab biologis terlihat dari perbedaan struktur otak.
Struktur otak bagian kiri dan kanan dari laki-laki heterogen sangat jelas terpisah dengan membran yang cukup tebal dan tegas.
Sedangkan pada laki-laki gay antara otak bagian kiri dan kanan tidak begitu tegas dan tebal pemisahannya,” ulas Henny.

Selain faktor itu, kata Henny, ada juga teori mengenai faktor keturunan dalam keluarga yang gay.
Seseorang yang gay ada kemungkinan memiliki anggota keluarga (kakek atau paman) yang berorientasi seksual serupa dengannya.
”Dari berbagai penelitian, penyebab biologis ternyata merupakan penyebab tidak dominan,” tambahnya.

Dan dari berbagai faktor yang memengaruhi seseorang menjadi gay, Henny menyebut bahwa faktor sosial-lah yang paling dominan menjadikan seorang pria menjadi gay. ”
Seseorang mengalami pola asuh keliru atau pengalaman buruk di masa lalu - disebabkan kekerasan seksual, penelantaran, dan ibu yang dominan- menjadi pemicu seseorang menjadi gay.
Mereka yang lama bergaul dalam suatu komunitas gay juga kemungkinan besar menjadi gay, seperti kebanyakan orang lain di dalam lingkungannya,” terangnya secara rinci.

Selain itu, katanya lagi, seorang pria menjadi gay juga disebabkan karena gabungan dari faktor pengasuhan yang salah dan faktor keturunan.
”Ada kemungkinan juga terjadi kombinasi antara faktor pengasuhan dan keturunan.
Barangkali secara genetik dia sudah memiliki potensi homoseksual yang lebih besar, ditambah dengan pengasuhan yang keliru, maka kemungkinan menjadi gay (berorientasi seksual sejenis dengan lelaki lainnya) akan bertambah besar,” paparnya

Pada dasarnya asal usul dari timbulnya Homoseksual bisa dibagi dalam dua These utama yaitu :

1. Orientasi homoseksual ini sudah ada sebelum Lahir.

Karl Heinrich Ulrichs ( 1825 - 1895) menyatakan bahwa homoseksual adalah pembawaan secara biologis sebelum kelahiran, jadi dikatakan bahwa ini karena adanya Gen (Gen Homoseksual) yang sudah terbentuk di tubuhnya.
Jadi sebelumnya sudah ada potensial untuk menjadi satu manusia Gay atau Lesbian .
Willhart S.Schlegel menguraikan tentang adanya predisposisi her editer.
Sedangkan Dean Hame r menemukan X Chromosom yang berhubungan dengan Homoseksual.
Dalam satu Penelitian Endokrinologi ada kemungkinan dari satu campuran yaitu adanya Gen Homoseksual dan pengaruh Hormon pada waktu Kehamilan Ibunya ( Günther Dörner ).

2. Orientasi Homoseksual terjadi setelah lahir

yaitu melalui indentifikasi proses waktu masih kanak kanak atau karena pengalaman ( kejadian) hidup terutama waktu masa pubersitas.
Sigmund Freud, Psikoanalisis dari Austria 1905 menyatakan bahwa setiap manusia lahir biseksual, di mana dengan terjadinya pengaruh perkembangan hidupnya bisa hetero atau menjadi homoseksual karena Indentitas sosial dan psikologi setiap manusia dipengaruhi oleh lingkungan hidup pengalamannya.

Berdasar ujicoba terbaru ilmuwan China, ditemukan zat otak pendorong orang menjadi gay.
Serotonin diketahui mampu mempengaruhi perilaku seksual pada tikus dan manusia.
Senyawa ini biasanya juga mengurangi aktivitas seksual seseorang. Ujicoba ahli saraf Yi Rao dari Peking University dan National Institute of Biological Science di Beijing menunjukkan, serotonin ternyata juga mempengaruhi keputusan pria untuk ‘ menggoda’ wanita atau pria.
Rao dan tim melakukan uji melalui pengurangan neuron penghasil serotonin atau protein penting penghasil serotonin dalam otak.
Tak seperti tikus jantan lain, tikus yang kekurangan serotonin tak memiliki hasrat seksual terhadap tikus betina .

Sebaliknya, tikus itu malah tertarik pada tikus jantan serta lebih sering menyanyikan lagu cinta ultrasonik.
Biasanya, tikus jantan menyanyikan lagu ini untuk menggoda tikus betina agar bisa melakukan seks.
Ketika tim menyuntik zat netralisir pada tikus yang kekurangan serotonin, tikus kembali berhasrat pada tikus betina.
Meski begitu, kadar serotonin berlebih justru mengurangi aktivitas seksual tikus, baik pada jantan maupun betina.
Artinya, serotonin dalam otak harus dijaga dalam kadar tertentu guna memastikan seseorang tetap berlaku layaknya heteroseksual.

Menyikapi temuan ini, ilmuwan Florida State University Elaine Hull mengklaim, studi ini bisa mempengaruhi perilaku homoseksual atau biseksual manusia.
Sebelum menyimpulkan serotonin sebagai faktor perilaku homoseksual, Hull memperingatkan, ilmuwan butuh lebih banyak informasi letak persisnya area otak terkait potensi pengembangan serotonin tersebut.

Di yahoo Answer, ada yang bertanya begini :
"Apa penyebab gay/lesbi?"

Dan berikut jawaban seorang penjawab yang gay

"Penyebab gay masih dipelajari. Tapi konsensus ilmiah adalah genetik. Penyebabnya adalah beberapa macam gen berinteraksi dengan faktor X. Intinya, gay itu sudah terprogram di otak sejak dalam kandungan, Makanya tak kan bisa 'sembuh'. Para mantan-gay sebenarnya BISEKS tapi mereka tak sadar atau malu mengaku. Ada pula gay yang terang-terangan berbohong bahwa dia 'sembuh' demi harga diri. Orang Indonesia itu bodoh-bodoh semua, gampang ditipu GAY padahal jumlahnya BANYAK sekali kalau digabung dengan biseks."

Adapun Penjawab yang lain , menjawab sebagai berikut :

1. hormon terganggu

2.kurang perhatian dari lawan jenis

3.ada kelainan entah pada dirinya, orangtuanya, atau temannya

4. Karena mereka pernah disakiti sama pacarnya/orang yang dicintanya makanya mereka jadi berpikiran kalau mencintai sesama jenis lebih baik, lebih mengerti satu sama lain

5. >>bisa coba-coba karena penasaran akibat salah pergaulan
>>Memang kelainan dari sananya yang mungkin terlalu menutup diri
>>demi uang
>>karena alasan tertentu dari pihak gay atau lesbi

6. Banyak hal.
Ada yang penyebabnya terkait biologis atau psikologis dari yang bersangkutan, namun ada juga yang disebabkan oleh pergaulan dan life style.
Untuk mengetahuinya, kita harus tahu latar belakang orang tersebut.

7. - ada yang mengatakan bawaan gen sejak lahir
- ada yang menyebutkan pengaruh keluarga (satu- satunya anak lelaki/ perempuan dalam keluarga)
- ada yang karena diakibatkan pengaruh tindakan kekerasan di masa kanak -kanaknya, sehingga dia membenci pada gender tertentu yang perlu diantisipasi juga adalah, gay/lesbi ini adalah penyakit menular, bila seseorang terlalu sering berada diantara mereka, akan mengubah sikap dan perilaku orang tersebut

8. Tidak laku

9. > Mungkin karena kamu merasa dirimu kurang maskulin atau kurang 'laki-laki' misalnya sakit-sakitan, sehingga tumbuh jadi orang yang merindukan maskulitas yang dimiliki orang lain. Saat puber, rasa kagum dan iri itu ter- erotisasi jadi rasa ingin memiliki secara fisik
> Mungkin juga karena merasa 'bukan bagian dari dunia laki-laki' misalnya karena sejak kecil dikucilkan teman pria (diejek-ejek karena tak bisa main bola misalnya), maka dirimu akan tumbuh jadi orang yang mendambakan penerimaan laki-laki lain.
> Mungkin karena kebutuhanmu akan kasih sayang seorang ayah pernah tak terpuaskan, tidak harus ayahnya tak ada atau kejam, bisa juga waktu minta peluk malah ditolak, akhirnya jadilah kamu tumbuh dengan rasa haus akan pelukan seorang ayah
> Mungkin juga ibumu terlalu intim denganmu, sehingga tak kebayang membayangkan wanita sebagai objek seksual, dll

9. 1. Pergaulan Biasanya Kita Ada Istilah Sahabat, Sohib Ma temen Sejenis (laki laki ) Sementara Kamu Tak Memikirkan Masalah Perempuan Jadi Kamu Bisa Saja Jatuh Cinta saMa Shabatmu Sendiri
2. Vonis Dari Lingkungan Itu Bisa Jadi Soalnya beGini... Misal Ada Orang Yang Di Ejek Banci atau Bencong Nah,, Si Orang Tersebut Tersugesti Dengan Ucapan Dari Lingkungan Itu Dan Membimbingnya untuk menjadi seorang (Maaf) " Gay "

10.pergaulan waktu kecil mungkin,,, kamu harus punya banyak teman cewek deh, biar gay nya tak ada

11.mungkin anda tak punya cewek sehingga anda frustasi dan memilih menjadi seorang gay
mungkin juga karena pengaruh lingkungan dan anda tak punya temen cewek

12.1. hubungan dengan lawan jenis yang kurang vbaik sehinga menimbulkan depresi berlebih pada diri seseorang.
2. dekatnya hubungan antara pria yang tidak terkontrol
3. ada nya risman dalam hubungan

13. Kehidupan ini banyak ragamnya kalau kita salah bergaul apapun bisa terjadi jadi jangan sekali kali kita masuk ke komoniti tertentu kalau kita tak mau tertular dengan sifat atau kebiasaan orang - orang di kelompok itu.
" Manusia diciptakan berpasang - pasangan, agar mendapat ketenangan, kesenangan dan kebahgiaan di antara keduanya"

14.biasanya sih pergaulan & kebiasaan
- Pergaulan... mungkin kamu lebih suka bergaul & bermain sama cowo'..
- Kebiasaan... mungkin kamu terbiasa dngn cowo'..

15. 1.XXY Kromosom XXY adalah salah satu penyebab cowok menjadi banci
kromosom ini tidak hanya mengubah mereka dari segi fisiologis namun juga sifatnya... tingkahnya... serta membuat mereka menjadi mandul...
2. Faktor Lingkungan
Faktor lingkungan juga berpengaruh pada pola pengembangan seorang pria...
misalnya suka bermain dengan waria.. atau merasa dikucilkan dari lingkungan laki- laki... atau pun merasa takut akan perkembangannya sebagai pria...
3. Faktor traumatik
Nah faktor ini pernah ditemukan nih... dia tuh designer.. katanya traumatik sebagai laki-laki akibat tindakan ayahnya kepada ibunya....
4. Faktor Numpang eksis...
nih faktor cowok yg jadi banci biar numpang terkenal... tapi gayanya busyet...

16.1.Pengaruh Lingkungan
2.kurang kontrol emosi
3.pengalaman yg tidak menyenangkan dulunya sama seorang cowok entah kamu dikerasin sama ayah kamu atau faktor lainnya

17.karena seseorang (cwo) tuh merasa comfort banget sama temen cowoknya
(salah menyingkapi arti persahabatan yg kamu jalanin)

18.Aku juga merasa mau terpengaruh dulu
kaum gay... sorry (lebih murahan ketimbang cewek nakal,,-- berani gerayangin2)

19.lingkungan sama pergaulan

20.ya itu karena kurang ketertarikan kelawan jenis
pernah di tersakiti oleh lawan jenis'

21. mungkin karena dia sudah jenuh sama lawan jenis atau mungkin dia pernah sakit hati banget sampai bikin dia kecewa

22. Berdasarkan kajian ilmiah, beberapa faktor penyebab orang menjadi homoseksual dapat dilihat dari :
Susunan Kromosom
Perbedaan homoseksual dan heteroseksual dapat dilihat dari susunan kromosomnya yang berbeda.
Seorang wanita akan mendapatkan satu kromosom x dari ibu dan satu kromosom x dari ayah.
Sedangkan pada pria mendapatkan satu kromosom x dari ibu dan satu kromosom y dari ayah.
Kromosom y adalah penentu seks pria.
Jika terdapat kromosom y, sebanyak apapun kromosom x, dia tetap berkelamin pria.
Seperti yang terjadi pada pria penderita sindrom Klinefelter yang memiliki tiga kromosom seks yaitu xxy.
Dan hal ini dapat terjadi pada 1 diantara 700 kelahiran bayi.
Misalnya pada pria yang mempunyai kromosom 48xxy.
Orang tersebut tetap berjenis kelamin pria, namun pada pria tersebut mengalami kelainan pada alat kelaminnya.
Ketidakseimbangan Hormon Seorang pria memiliki hormon testoteron, tetapi juga mempunyai hormon yang dimiliki oleh wanita yaitu estrogen dan progesteron.
Namun kadar hormon wanita ini sangat sedikit.
Tetapi bila seorang pria mempunyai kadar hormon esterogen dan progesteron yang cukup tinggi pada tubuhnya, maka hal inilah yang menyebabkan perkembangan seksual seorang pria mendekati karakteristik wanita.
Struktur Otak
Struktur otak pada straight females dan straight males serta gay females dan gay males terdapat perbedaan.
Otak bagian kiri dan kanan dari straight males sangat jelas terpisah dengan membran yang cukup tebal dan tegas.
Straight females, otak antara bagian kiri dan kanan tidak begitu tegas dan tebal.
Dan pada gay males, struktur otaknya sama dengan straight females, serta pada gay females struktur otaknya sama dengan straight males, dan gay females ini biasa disebut lesbian.
Kelainan susunan syaraf
Berdasarkan hasil penelitian terakhir, diketahui bahwa kelainan susunan syaraf otak dapat mempengaruhi prilaku seks heteroseksual maupun homoseksual.
Kelainan susunan syaraf otak ini disebabkan oleh radang atau patah tulang dasar tengkorak.
Faktor lain
Faktor lain yang dapat menyebabkan orang menjadi homoseksual, sebagaimana diungkapkan oleh Prof. DR. Wimpie Pangkahila (Pakar Andrologi dan Seksologi) selain faktor biologis (kelainan otak dan genetik), adalah faktor psikodinamik, yaitu adanya ganguan perkembangan psikseksual pada masa anak-anak, faktor sosiokultural, yaitu adanya adat-istiadat yang memberlakukan hubungan homoseksual dengan alasan yang tidak benar, dan terakhir adalah faktor lingkungan, dimana memungkinkan dan mendorong hubungan para pelaku homoseksual menjadi erat.

23.Kemauannya sendiri/ keinginannya

24.saya seorang dokter.. dan saya menolak (meskipun DSM mengeluarkan homoseksualitas dari kelainan jiwa) untuk menyatakan homoseksual itu normal.
satu fakta yang tidak bisa diabaikan.. BIOLOGICAL IMPLASIBILITY.. jika nanti ada saatnya evolusi manusia memungkinkan pria menghamili pria lainnya secara alamiah maka saya akan mencabut pernyataan ini.

25.lawan jenis tak ada yang menarik.
makanya kalau kamu lihat gay itu pada umumnya ganteng.
kalau lesbi biasa karena tak laku makanya biasa jelek2

26.Mungkin Karna Nafsunya Kebalik.

27.karena adanya klainan pada hormon atau Memang dasarnya kemauan tuh cowo buat gay

28.sodara gw kita gede bareng dan dia gay.
yg paling keliatan itu salah didik dari orangtua biasanya kesalahan yg paling sering itu nyokapnya terlalu deket ama anaknya.
jadi anaknya ngeliatin nyokapnya mulu, jadi akhirnya ngikutin apa yg nyokapnya bikin, and then end up being one.
atau kalo gak nyokapnya galak bgt terus bokapnya sayang banget.
jadi benci ama perempuan dan suka ama laki-laki.

29.lingkungannya

30.yang gue tau, gay itu ada 2 macem,
bawaan
dan pengaruh lingkungan..
bawaan jadi yg bersangkutan suka sejenis dari dulunya..
kalo dari lingkungan, biasanya untuk org2 yg uda lama ga sama perempuan..
contohnya..
org yg dipenjara lama,
para pelaut..
kalo pendapat terlalu dekat sama nyokap makanya jadi 'tertular' kefeminiman sang nyokap, itu bukan gay lg..
cowo yg suka pake baju perempuan blom tentu gay dan gay ga harus kecewe2an...
oh ya..satu lagi..
mungkin jg para gay ini uda trauma ama cewe (bagi yg cowo ya) dan vice versa

31.Penyebabnya tentu tidak cuma satu dua hal, tapi banyak dan kompleks..
Nih sebagian faktor sejauh pengamatan saya:
1. Trauma
Ya, tidak perlu panjang- panjang jelasin trauma, semua bisa mengerti kan.
Bisa jadi trauma dari orangtua, bisa jadi ada peristiwa dikecewakan oleh banyak wanita sehingga tidak bisa lagi percaya dengan wanita.
2. Lingkungan
Dibesarkan di lingkungan yang semuanya laki-laki tanpa memiliki pengetahuan cukup akan perempuan, bisa jadi menimbulkan salah kaprah dalam pemikiran sang anak laki-laki.
Ia jadi tidak YAKIN kalau pacaran dengan wanita akan memberi kebahagiaan, dan berasumsi bahwa selama ini dia berteman dengan sesama jenis menyenangkan, mungkin akan lebih menyenangkan lagi berpacaran dengan sesama jenis.
3. Ekonomi
Ya.. Bisa jadi kesulitan ekonomi membawanya pada usaha mendapatkan uang melalui hubungan sejenis.
Tidak sedikit loh yang seperti ini.
4. ISENG!
Ini dia faktor yang sangat- sangat bahaya dan disayangkan.
Hanya karena ingin mencoba melakukan hubungan sesama jenis, ia menjadi ketagihan!

32.Menurut saya yang awam ...
Penyebabnya mungkin dari beberapa faktor;
yaitu selain genetik, mungkin dari salah asuh, lingkungan dan kebiasaan atau kekecewaan yang mendalam juga bisa menjadi pemicu...
Kalau sudah menyebut bahwa itu adalah taqdir dari Yang Maha Kuasa, manusia tidak ada daya dan upaya

33.Mengacu pada teori penyebab homoseksual, dr. Wimpie Pangkahila menyebutkan ada empat kemungkinan penyebab homoseksual.
1. Faktor biologis,
yakni ada kelainan di otak atau genetik.
2. Faktor psikodinamik,
yaitu adanya gangguan perkembangan psikoseksual pada masa anak-anak.
3. Faktor sosiokultural,
yakni adat-istiadat yang memperlakukan hubungan homoseks dengan alasan tertentu yang tidak benar.
4. faktor lingkungan,
yaitu keadaan lingkungan yang memungkinkan dan mendorong pasangan sesama jenis menjadi erat.

Sementara, menurut Budi, aktivis Gaya Nusantara, ada dua hal yang menyebabkan orang menjadi gay.
Pertama, faktor bawaan atau gen,
yaitu adanya ketidakseimbangan jumlah hormon pada diri seseorang sejak lahir dan jumlah hormon wanita cenderung lebih besar daripada laki-laki.
Hal ini dapat berpengaruh pada sifat dan perilaku si laki- laki tersebut.
Jati diri kewanitaan biasanya lebih kuat, sehingga mereka cenderung berperilaku feminin dan selalu tertarik terhadap aktivitas yang dilakukan wanita.
Kedua, faktor lingkungan,
yaitu komunitasnya lebih sering bertemu dengan laki-laki dan amat jarang bertemu dengan wanita.
Selain itu, ada juga dari mereka yang terlibat dalam kehidupan gay semata-mata karena gaya hidup dan materi.
Biasanya mereka berawal dari coba- coba untuk berhubungan dengan sesama jenis dengan imbalan uang.
Jenis gay ini bisa hilang bila mereka telah menemukan pasangan hidup wanita.
Atau, mereka keluar akibat terkena penyakit kelamin dan juga, gay tersebut dapat kembali sebagai lelaki sepenuhnya bila punya komitmen kuat untuk menjauhi kehidupan gay.

34.mungkin karena tak tahu enak nya cewek kali yah,basah anget 22 gitu, gay memang tolol d kasih enak tak mau

35.faktor genetis dan hormon

36.Kendali nuraninya tak efektip bekerja, bisa karena kurang bimbingan, bisa karena terpaksa.
Aku punya temen yang menceritakan kenapa dia jadi gay.
Dia bilang sejak umur 12 tahun dia ikut tantenya, sejak itu dia diberi makanan seks, akhirnya saat dia dewasa, dia menjadi muak kepada wanita.
Jadilah dia Gay dan sekarang menjadi "Istri" seorang pria di Jerman.

Dan berikut juga soal di yahoo Answer

Apakah penyebab seseorang menjadi homoseksual(gay)?
seorang cewek normal berkata bahwa dia selalu melihat cowok meskipun pada saat itu ia bersama cewek dan pandangannya lebih tajam ketika melihat cowok dari pada cewek.
dan seorang cewek lesbian berkata bahwa dia itu menjadi less karna dia lebih suka bersama cew n' lebih sering melihat cew dari pd cow at lebih suka bersenda gurau dg cewek serta pandangannya lebih tajam ketika melihat cewek.
so apakah benar seorang menjadi gay lebih disebabkan karena pandangan mata?

Berikut beberapa respon:

1.Homoseksual/lesbian bkn penyakit fisik tetapi lebih kepada penyakit kejiwaan/psikis Pengaruh plg dominan pd seseorang adalah melalui pergaulan, perilaku & kebiasaan, maka jika anda bertanya apakah ada pengaruh melalui pandangan mata maka bisa dikatakan itu adalah tanda awal dr ketertarikan ke sesama jenis yg akan berlanjut apabila ada respon balik dr kontak mata pasangan tersebut

2.bukan, pandangan mata itu menjadi akibat, bukan sebab.
Karena mereka tertarik pada sesama jenislah akhirnya mereka menatap sesama jenisnya lebih seksama, bukan karena menatap lebih dalam akhirnya jadi tertarik pada sesama jenis.

3.bukan gay terjadi bukan karna pandangan mata tapi karna fantasi sex yang berlebihan dan mencari sensasi sex yang aman tidak bertanggung jawab dan mudah didapat itu lah gay sebenarnya

4.Seseorang menjadi homoseksual memang terdapat beberapa teori atau hipotesis.
Saya lebih menyetujui bahwa penyebabnya terutama adalah faktor genetik.

Dan ini pengakuan seorang gay tentang penyebab dia menjadi seorang gay
"karena sikap hidup Mama yang super cerewet, super disiplin, plus caranya yang super ngatur dalam kehidupan rumah tangga."
Selengkapnya kamu bisa lihat di sini

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi anda agar tetap eksis sebagai Hamba Allah dengan kodrat yang seharusnya

( Diambil dari berbagai sumber dan di edit seperlunya)

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

21 tanggapan untuk "Faktor-faktor Penyebab Gay"

Raiz17 pada 20:30, 18-Jul-12

wkwkwk ane suci kang cheesy-grin paling bancinya kumat kalo pas ngelawak cheesy-grin yuk cyyyn kiss

balax-6 pada 20:50, 18-Jul-12

Wah..wah..ane mau merenung dulu kang

Azizah pada 21:09, 18-Jul-12

hiii...ngk deh,.no gay..

Ryand Blends Anime™ pada 21:20, 18-Jul-12

Kunjungan malam harii sobb..

dingin gini mending ngopi sobb..
ayoo mampir k blog ane..
mrgreen

Nietta pada 21:28, 18-Jul-12

Apik

Acher pada 21:43, 18-Jul-12

hahaha, sumpah ngakak ane mei cheesy-grin

Video Bokep Download pada 21:46, 18-Jul-12

maaf jarang berkunjung sob

andregalau pada 22:24, 18-Jul-12

kalo ane pecinta wanita gan, bukan gay.

jika ada waktu kunbal ya

Sisie3C pada 23:01, 18-Jul-12

bgus dan menarik jg postingn aa nich..smile Mudah2n di mwb ga ada yg kyak gtu..cheesy-grin

Zain Mwb pada 23:42, 18-Jul-12

wah panjang sob. . Gak bisa sampai selesai bcnya.

egvnk takkand pulank pada 01:16, 19-Jul-12

mantaff,,gay itu homo yaquestion

wiwid Xfoxs pada 02:12, 19-Jul-12

keren kang...mantap, N q tunggu kunbalnya.

Arief Themoenx pada 07:05, 19-Jul-12

bermanfaat sob biggrin

wong kito galo pada 08:12, 19-Jul-12

ane 100% jantan pak rtcheesy-grin...
wkwkwkwk,.

Adhy pada 09:54, 19-Jul-12

wink cape aku bacanya

Aidista Mahestro pada 10:34, 19-Jul-12

Sob kalau ciri2 orang gay pa gak tu gimana ya ??

Viiekeyz pada 12:06, 19-Jul-12

nice post gan...
maaf gan telat soal'a ane baru aktif kembali di mwb...
jika berkenan mampir yya di blog ane...
http://viiekeyz.heck.in
ga ada loe ga rame gan...
sukses selalu buat agan n blog'a

Abel Mobile 'Blog N70™ pada 12:42, 19-Jul-12

nice post gan , jangan lupa tlng nie ane lage lomba theme s60v2 Ramadhan , nie pnya ane theme tlng di download n rate juga ya http://chudels.16mb.com/download/?act=view&file=168

Abel Mobile 'Blog N70™ pada 12:43, 19-Jul-12

nice post gan , jangan lupa tlng nie ane lage lomba theme s60v2 Ramadhan , nie pnya ane theme tlng di download n rate juga ya http://chudels.16mb.com/download/?act=view&file=168

Riocy l Berbagi Ilmu Bermanfaat pada 12:50, 19-Jul-12

mantab sob

Mr zankay pada 14:30, 19-Jul-12

weh keren dah jangan lupa datang ya
sakti321.faa.im

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar