Hewan yang memiliki kemampuan ekolokasi

Di posting oleh Chomei Kanagaki pada 03:09 PM, 06-May-12 • Di: Pengetahuan Umum

Aku selalu mempunyai pertanyaan yang ingin segera di pecahkan . Salah satunya adalah
" Selain kelelawar ,hewan apa lagi yang memiliki kemampuan ekolokasi ?
Aku mencari hanya mendapatkan 3 jawaban pasti yaitu : lumba-lumba, ikan paus dan burung walet
Walau ada yang menjawab hewan lain , tapi aku meragukannya. Yaitu kunang-kunang, kera ,gajah

Aku mencurigai beberapa hewan berikut mempunyai kemampuan ekolokasi tapi nanti kita akan sortir ,yaitu :
kucing , ikan hiu, ular

Tapi sebelumnya mari kita artikan dulu apa ekolokasi
Ekolokasi berasal dari bahasa inggris yaitu dari echolocation terbentuk dari echo dan location
Echo artinya gema ,suara pantul
Location artinya penentuan letak , tempat benda
Jadi ekolokasi adalah penentuan letak keberadaan suatu benda dengan memanfaatkan gelombang suara yang terpantul dari benda tersebut
Jadi jelas, hewan tersebut memanfaatkan gelombang suara
Nanti kita akan bahas gelombang suara apakah itu ?
Namun , aku kurang setuju dengan definisi ekolokasi berikut
Ekolokasi adalah cara yang di gunakan oleh beberapa hewan malam untuk memastikan posisi objek dengan pantulan bunyi bernada tinggi.
Kenapa kurang setuju ?Karena hanya di berlakukan untuk hewan malam , bagaimana dengan lumba-lumba , apakah hewan malam ? kalong dan burung hantu juga hewan malam , tapi tidak memiliki kemampuan ekolokasi

Dari sample kelelawar dan lumba-lumba , keduanya memiliki suara ultrasonic
Lalu , apakah hewan yang memiliki kemampuan ekolokasi hanya yang dapat mengeluarkan gelombang ultrasonic saja ? Bagaimana dengan hewan yang berkemampuan mendengar suara ultrasonik seperti
kelelawar (walau sudah jelas memiliki kemampuan ekolokasi, tapi dapat di jadikan bahan perbandingan dengan yang lain) frekuensi yang bisa didengar,3000Hz-120.000Hz.
Kucing 100hz-60.000Hz.
Gajah 1hz-20.000hz.
Tikus 1000hz-100.000hz
Anjing 1-40.000hz
lumba-lumba 1-100.000hz dan
belalang 1-50.000hz

Aku juga mencurigai hewan : ngengat nokturnal/aktif malam hari, tikus, belalang , anjing dan jangkrik.
Tapi kita akan bahas nanti satu persatu
Dan untuk sementara, yang pasti , hewan yang memiliki kemampuan ekolokasi adalah kelelawar, burung walet, lumba-lumba dan paus.
Cukup sekian dulu

BERSAMBUNG

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

64 tanggapan untuk "Hewan yang memiliki kemampuan ekolokasi"

Chomei Kanagaki pada 03:15 PM, 06-May-12

Cape ngetik mrgreen

[y][u][z][u][f]™ pada 03:18 PM, 06-May-12

pelajaran klz brpa nih? dh luma biggrin

S.O.G Elqausa pada 03:19 PM, 06-May-12

mantep sob,, nice post mrgreen apakah manusia memiliki insting seperti itu gak yah ??? sad

Кцлсцлк Ряоvосдтоя Лкдс pada 03:20 PM, 06-May-12

naon deui nya. Ke di pikiran heula ah nu penting komentar na mrgreen

Ali new'version pada 03:22 PM, 06-May-12

Hadir kang

Chomei Kanagaki pada 03:27 PM, 06-May-12

SOG JELAS MANUSIA TIDAK
BUKTINYA ORANG BUTA JUSTRU MEMAKAI ALAT YANG NAMANYA JUGA SAMA YAITU EKOLOKASI mrgreen

Dj_SyARif pada 03:38 PM, 06-May-12

Nice info sobbiggrin

di tunggu follback & kunbalnya

arrow http://dj-syarif.mywapblog.com

Blogmwb pada 03:39 PM, 06-May-12

o. Jd itu toh.

Oya ndan,, ane minta tulung..
Follow twitter ane yakkk..
http://twitter.com/thumber_pede

dan jangan lupa kunjungi blog ane...
Yang lum folbex harap di folbex dunkk.. Kasian ane. mrgreen

http://blogmwb.pun.bz

SabiL'z Rizx 8 pada 03:51 PM, 06-May-12

nice post sob, thnx inponya mrgreen

Imant pada 04:14 PM, 06-May-12

nice post. . Kunjungan sore sambil mandi biggrin . -Ditunggu kunjungan baliknya gan. . 8)

вσηđαη'z ĵαкмαηια pada 04:20 PM, 06-May-12

nyimak aja sobb ,, smile
di tunggu kunbal n follback nya smile ,,

Zanatan Aditya pada 04:21 PM, 06-May-12

absen sore sob.klo ente hewan apa sobquestionmrgreenkidding
jgn lupa mampir sob

{[※]}(java master){[※]} pada 04:46 PM, 06-May-12

oh begitu baru tau om, hehehe

Adankthea pada 04:48 PM, 06-May-12

kunjgan core,
artikelny menarik menddik taks gan biggrin

Mudzie D Aini pada 04:49 PM, 06-May-12

Mantab sob infonya

trus berbagi info, trus berkarya sob, trus berkreasi, maju MWB.
Di tunggu kunbal/ +Follow back nya, biggrin smile
nitip promo jg skalian,
kunjungi http://spotlive.heck.in

Raiz17 pada 04:59 PM, 06-May-12

ane nunggu lanjuntanya aja biggrin

Raiz17 pada 04:59 PM, 06-May-12

ane nunggu lanjuntanya aja biggrin

Whiand The-Fallen Stroom's pada 05:04 PM, 06-May-12

keren sob,
info yg sangat bermanfaat

balax-6 pada 05:09 PM, 06-May-12

Lamun kutu kmh..??

ᔝHeRmAn™SisXᔝ pada 05:10 PM, 06-May-12

absen mstr, waduh gx bsa lma2 mstr byk yg update soalnya he

tio619 pada 05:41 PM, 06-May-12

Sob.. Req emot MANCHESTER UNITED dong..

Agunkz pada 05:42 PM, 06-May-12

mantab, gan smile kunbal yah

arsyah zhou pada 06:11 PM, 06-May-12

ane liat tekhnik ekolokasi skrg sudah di aplikasikan pada org tuna netra alias buta...pelatihan itu sudah d lakukan d amerika.jika mereka buta pada mata,tetapi mrka bsa memanfaatkan ekolokasi untuk menentukan lokasi...

egvnk takkand pulank pada 06:12 PM, 06-May-12

info yang hangat,tapi sayang bersambungsadane tunggu sambungannya masta8)

Mazaziz pada 06:47 PM, 06-May-12

nice info sob

Sisie3C pada 07:01 PM, 06-May-12

wew, sie suka postingn aa yg ini, ga sabar nunggu kelanjutannya..wink

Pandajaya Poso pada 09:18 PM, 06-May-12

simak aja

IVAN™ pada 11:07 PM, 06-May-12

hadir gan biggrin

Zakin pada 11:41 PM, 06-May-12

Kunjungan perdana Sahabat..redface

Minyak ja buat urut..
Lanjuuuut..!!:
Kunbal and folw me za..mrgreenmrgreenmrgreen

NetComSys pada 02:10 AM, 07-May-12

co cweet mrgreen

Say No To Drug's pada 02:12 AM, 07-May-12

Mantap masta, nice info nich bisa nambah ilmu, ditunggu kunbalnya ya http://aimeonglovers.tk

Nietta pada 02:35 AM, 07-May-12

Nietta hadir gan. . Nice info n nice post. . Maaf telat. . Nietta hadirnya nyimak aja. .

Dan maaf gan. . Pesan copasan. . So update numpuk nie. . Maap ya biggrin sukses bwt admin beserta blogna wink

Chomei Kanagaki pada 06:11 AM, 07-May-12

Balax@ thnx nanti akan ane bahas jg

Blogger yang tewas kemarin sore akibat cacingan pada 07:49 AM, 07-May-12

Maaf saya baru berkunjung..hp udah slesai servicemrgreen

iduns pada 07:59 AM, 07-May-12

absen pagi mas. maaf telat
thank's ilmunya mas.
sukses selalu biggrin

Ludy pada 09:32 AM, 07-May-12

ijin nyimak kang, di tunggu kunbal nya.

Ncoy Grunge™ pada 11:09 AM, 07-May-12

hadir! Nice info gan biggrin

Ncoy Grunge™ pada 11:10 AM, 07-May-12

ow iya d tunggu folback nya biggrin

Video Bokep Download pada 12:55 PM, 07-May-12

hadir aja sob,n met siang

Lani_izzy pada 02:22 PM, 07-May-12

Klo saya sech skrg lge trtarik mempelajari tentang kucing..tp untuk kemampuan ekolokasinya masih ragu

CHoeMEYz pada 03:11 PM, 07-May-12

ilmu yg berguna gan..

NAWANZ~Mancunian~ pada 06:11 PM, 07-May-12

thx sob infonya.

andregalau pada 06:26 PM, 07-May-12

kunjungan malam gan

SSB Pratama™ pada 07:35 PM, 07-May-12

Hadir Gan,. Ane Tunggu Kunbal'nya Dari Ente smile
Mantep Dah Wat Yang Punya Blog 8)

Moch.anjas pada 07:51 PM, 07-May-12

kunjungan malam sob..
di tunggu kunsilnya sob+klik tulisan "KLIK INI" di bagian navigasi ane sob..

Vicky Uchiha pada 07:59 PM, 07-May-12

waduh ane gk ngerti tu sob razz

Mike Shinoda LP™ pada 08:19 PM, 07-May-12

thanks atas infonya kak biggrin


jgn lupa mampir jg ya...biggrin


http://sketerz.com/kumpulan-link-gratis-internet-mei-part-2.xhtml

KevinD'Devil Master pada 08:24 PM, 10-Jul-12

cepet Donk........biggrin

Sahrisa Rahma Anelya pada 05:01 PM, 11-Jul-12

kasih tau lebih lengkap donkkkkk,soalnya aku punya tugas sekolah!

Sahrisa Rahma Anelya pada 05:06 PM, 11-Jul-12

tugas sekolah aku tuh gini"Carilah informasi tentang hewan lain yg mempunyai kemampuan ekolokasi seperti kelelawar!".gitu,kan aku dah tau.abistu kasih tau informasi lebih jelas dan lengkap lg donkkkkkk... tp lengkap banget ya! hi,,,,,, razz

Chomei Kanagaki pada 05:08 PM, 11-Jul-12

Sahrisa@ mau tentang apa ? Kelelawar ? Atau apa ?mrgreen

Chomei Kanagaki pada 05:10 PM, 11-Jul-12

ok ane mu post tentang lumba 2 ya mrgreen

Sahrisa Rahma Anelya pada 05:21 PM, 11-Jul-12

alahh,sok pinter banget sih lo jadi orang!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! -_-

Sahrisa Rahma Anelya pada 05:22 PM, 11-Jul-12

awas lo ya!!!!!!!!!

Chomei Kanagaki pada 02:30 PM, 12-Jul-12

udah tuh tentang lumba 2 hahaha

Rosa pada 02:26 PM, 23-Jul-12

untung aj ad disini ak lagi nyari

Chomei Kanagaki pada 04:46 PM, 23-Jul-12

Non tulis aja mau tentang apa smile ntar ane bantu deh

andre_5000 pada 12:58 PM, 20-Aug-12

aneh kelelawar kan untuk menentukan jarak berdasarkan suara seng di denger yen lumba2 kanggo nemukake rombongane ngono jhonnn Osmile

fitra pada 03:59 PM, 01-Sep-12

auh kalau kaya gitu gw juga tau sob

security services pada 01:03 PM, 04-Oct-12

terima kasih atas informasi yang sudah di berikan

ranti pada 05:49 PM, 15-Oct-12


ini pelajaran anak kelas 6 :]

icha s pada 08:22 PM, 22-Jul-13

om beri yang lebih lengkap lagi dong

anisa fitri aryani pada 01:17 PM, 21-Aug-13

thanks yah buat jawaban nya smile :p (^^^)

wilda pada 08:38 AM, 30-Aug-13

thanks yah buat jawaban nya

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar